Alasan Mengapa Wisatawan Asing Jatuh Cinta Dengan Masyarkat di Indonesia
Catatan,  Wisata

Alasan Mengapa Wisatawan Asing Jatuh Cinta Dengan Masyarkat di Indonesia

Indonesia, sebuah kepulauan tropis yang luas dengan keajaiban alam yang tak terhitung jumlahnya, tidak akan berarti apa-apa tanpa orang-orang cantiknya yang menciptakan budaya menarik dan meluaskan tangan mereka untuk menyambut pengunjung. Dari senyuman ramah hingga spiritualitas yang langka, temukan hal-hal terbaik yang membuat orang-orang Indonesia mencintai semudah jatuh cinta dengan pulau dan pantai.

RAMAH

ramah

Keramahan adalah ciri khas yang mudah untuk diperhatikan di Indonesia. Banyak wisatawan menyebutkan keramahan warga setempat sebagai salah satu hal favorit mereka tentang negara. Dari senyuman sederhana atau salam kepada orang asing untuk meminta turis asing untuk mengambil selfie bersama, kehangatan dan sifat sosial mereka akan membuat Anda merasa seperti di rumah.

SABAR

Apakah Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengeluarkan barang-barang Anda dari mobil sewaan atau mengambil ratusan foto di sebuah kuil yang megah, sama sekali tidak ada kesibukan ketika bergaul dengan orang Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia tidak beroperasi dalam kehidupan kota yang serba cepat dan tidak keberatan menunggu atau menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang diharapkan. Itu tidak berarti Anda dapat tidak menghormati waktu mereka, itu berarti mereka tidak akan secara kasar memeriksa jam mereka secara terus-menerus atau memecat Anda ketika waktu yang lebih lama bagi Anda untuk memahami ketika mereka menjelaskan ke pantai yang mana.

SOPAN

sopan

Orang Indonesia jarang bertemu orang lain tanpa jabat tangan yang ramah namun sopan, bahkan ketika mereka sudah saling kenal. Mereka menyebut orang lain dengan judul seperti ‘Mister’ dan ‘Miss’ sepanjang waktu. Dan itu bukan sekedar layanan bibir; Orang Indonesia menunjukkan kesopanan dan rasa hormat terhadap orang lain yang mereka temui.

SUKA MEMBANTU

SUKA MEMBANTU

Orang Indonesia terbiasa menjaga satu sama lain di komunitas mereka. Mereka memikirkan kebutuhan orang lain dan pergi habis-habisan dengan memberikan bantuan. Jangan kaget jika suatu hari Anda menanyakan arah dan akhirnya mereka membawa Anda ke tujuan.

RENDAH HATI

Ketika orang Indonesia mengundang Anda ke rumah mereka, mereka mungkin berkata, “Datanglah ke pondok saya yang sederhana,” tetapi kaget, Anda mungkin menemukan diri Anda di tempat tinggal yang luas dengan taman dan mungkin kolam. Orang Indonesia tidak terobsesi dengan kesombongan seperti kebanyakan orang, dan kebanggaan mereka terletak pada hal-hal yang lebih besar dari sekadar milik.

KERAGMAN

keragaman

Sulit untuk menghakimi ketika Anda terpapar pada perbedaan dan keragaman, baik dalam budaya, agama, adat istiadat, bahkan pendapat. Indonesia adalah rumah bagi ratusan lokalitas dan etnis yang berbeda, dan orang Indonesia terbiasa bergaul dan berteman dengan orang-orang dari berbagai warna, agama, dan pandangan — dan itu termasuk turis asing. Anda bahkan tidak harus cocok untuk diterima. Selama Anda saling menghargai, jangan khawatir, Anda masuk.

BANGGA DENGAN WARISAN TRADISIONAL

BANGGA DENGAN WARISAN TRADISIONAL

Banyak orang Indonesia, bahkan mereka yang sekarang tinggal di daerah perkotaan, masih mengidentifikasi diri mereka dengan suku dan kampung halaman. Mereka memiliki keseimbangan yang menarik ini sebagai tradisi modern dan tradisional, menjunjung tinggi dan kearifan lokal kapan pun dibutuhkan. Mereka yang tinggal di desa-desa tentu lebih berhubungan dengan warisan tradisional mereka sendiri, dan mereka akan dengan senang hati menunjukkan kepada wisatawan dan menceritakan kisah tentang budaya mereka

SPIRITUAL

berspiritual

Orang Indonesia mengambil kepercayaan spiritual mereka dengan sangat serius, terutama mereka yang masih hidup secara tradisional. Mereka menjalani kehidupan yang memukau yang dipandu oleh keyakinan dan prinsip-prinsip kuat yang sering termanifestasi dalam upacara dan adat istiadat hidup yang dapat diikuti atau ditonton oleh wisatawan. Wisatawan juga dapat menikmati rumah-rumah ibadah dan rumah ibadah mereka yang megah – masjid, kuil, dan gereja – yang sering merupakan bangunan termegah di kota atau lingkungan mana pun.

INKLUSIF

Orang Indonesia terbiasa hidup di komunitas dan melakukan hal-hal secara komunal. Meskipun demikian, kelompok mereka meluas dengan cepat dan mudah ke teman teman, bahkan teman teman teman, dan seterusnya. Jangan ragu untuk bergabung dengan teman Indonesia Anda di meja makan atau pertandingan sepak bola di pantai — mereka tahu cara menyambut bahkan orang asing sebagai salah satu dari mereka.

BERSEMANGAT

Bersemanagat

Baik itu pembuat perahu tradisional atau instruktur selancar, orang Indonesia memiliki hasrat yang tulus untuk semua yang mereka lakukan. Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan sukacita dan dedikasi, dengan apresiasi yang mendalam terhadap mata pencaharian mereka sebagai lebih dari sekadar cara untuk mendapatkan uang dan tetap hidup

SUKA BERBAGI

Dari sepiring kue hingga kisah kehidupan pribadi, orang Indonesia terikat dengan orang lain dengan berbagi. Terkadang mereka keluar sebagai orang yang ingin tahu, menanyakan orang asing tentang status perkawinan atau kampung halaman, tetapi mereka benar-benar tertarik dengan cerita Anda dan tidak akan keberatan berbagi cerita dengan Anda. Dalam situasi yang tepat, hal itu dapat menambah pertukaran yang mendalam dan mungkin persahabatan jangka panjang.

Arizqi Febrianti, perempuan kelahiran kota Dawet Ayu, Banjarnegara. Menyukai Perjalanan, Pemandangan, Membaca dan juga Tidur.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *