Tempat Unik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Wisata

10 Tempat Unik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Tahukah Anda bahwa ada lebih dari 17.508 pulau di Indonesia? Ada lebih banyak hal ke negara yang indah ini daripada hanya pulau resor Bali. berikut akan kami rekomendasikan tempat-tempat unik dan hal-hal yang dapat dilakukan di Indonesia. Jangan lewatkan tempat tempat seru berikut, kalian dijamin akan betah selama ada disini.

1. SCUBA DIVING DI TAMAN KOMODO NASIONAL, NUSA TENGGARA

 SCUBA DIVING DI TAMAN KOMODO NASIONAL, NUSA TENGGARA

Taman Nasional Komodo, Situs Warisan Dunia UNESCO, adalah surga bawah laut bagi para penyelam dan pecinta kehidupan laut. Dengan Samudera Pasifik di utara dan Samudera Hindia di selatan, pertukaran pasang menciptakan beberapa arus terkuat di dunia. Ini berarti keanekaragaman hayati yang fenomenal – dan banyak dari itu. Anda dapat pergi untuk berwisata atau bahkan lebih baik, mendaftar liveaboard dengan Uber Scuba! Di safari laut ini, Anda akan mendapatkan tempat pertama di situs menyelam kelas dunia sebelum hari para pelancong tiba. Nikmati matahari terbit dan matahari terbenam setiap hari di Laut Flores, dan berenang dengan manta, hiu, kura-kura, dan ribuan spesies ikan.

2. SNORKELING DI SULAWESI, SULAWESI UTARA

 SNORKELING DI SULAWESI, SULAWESI UTARA

Snorkeling di Sulawesi adalah cara yang santai dan menyenangkan untuk menghabiskan pagi hari. Saya baru saja mendarat di Manado di Sulawesi Utara dan kami berjalan ke Taman Nasional Bunaken. Ini adalah salah satu tempat magis yang pernah saya lihat di internet dan Instagram dan tidak percaya dengan semangat warna-warnanya. Kami melompat ke perahu dan berjalan keluar, jatuh ke air di lepas Pulau Bunaken. Karang dan ikan itu indah dan kami menikmati makan siang yang tenang di pulau itu sebelum kembali ke dermaga. Tidaklah mengherankan jika daerah ini dikenal memiliki beberapa situs menyelam dan snorkeling terbaik di dunia, dengan 100 situs di Sulawesi Utara saja. Musim puncak adalah Mei hingga Agustus dan pasti waktu terbaik untuk pergi.

3. LAKE TOBA TREK ON SAMOSIR ISLAND, SUMATERA UTARA

LAKE TOBA TREK ON SAMOSIR ISLAND, SUMATERA UTARA

Danau Toba di Sumatra adalah tempat yang bagus untuk mendasarkan diri Anda untuk bertualang. Suatu hari Anda dapat melakukan perjalanan dimulai dari kota turis Tuk Tuk dan Anda hanya mendaki ke sisi lain Pulau Samosir. Saya hanya mengatakan, tetapi sepertiga dari kenaikan pertama tidak semudah ketika Anda mendaki bukit yang menghadap ke kota. Saya akan memberikan kenaikan tingkat kesulitan yang moderat. Ada jejak dengan penanda yang menuntun Anda. Setelah Anda menemukan titik awal cukup mudah untuk diikuti. Dalam perjalanan, Anda akan dihadiahi sudut pandang epik, pertemuan dekat dengan kerbau dan sampel kehidupan lokal di puncak pulau vulkanik yang damai sebelum naik bus kembali setelah Anda mencapai jalan lingkar di sisi yang berlawanan.

4. SURFING AT SUMBAWA, NUSA TENGGARA BARAT

SURFING AT SUMBAWA, NUSA TENGGARA BARAT

Ketika Anda berpikir tentang Indonesia, Anda mungkin memiliki Bali dalam pikiran, mungkin pulau Gili atau bahkan Lombok. Tapi pernahkah kamu mendengar tentang Sumbawa? Pulau berkekuatan 1,25 juta orang ini terletak di Timur Bali dan surga sejati bagi peselancar di luar sana. Lakey Peak adalah salah satu tujuan paling populer di antara tempat-tempat di Sumbawa. Desa kecil dan tersembunyi ini adalah rumah bagi gelombang yang tak pernah berhenti. Datang ke sini dan check in di salah satu dari beberapa homestay yang dikelola secara lokal dan dapatkan tempat utama, jus segar, dan saksikan peselancar menghantam ombak. Anda belum sangat berpengalaman? Lebih baik tinggalkan Lakey Peak kepada para profesional dan minta salah satu penduduk yang ramah untuk membawa Anda ke tempat lain. Setelah kondisinya tepat, Anda bisa mendayung bersama mereka dan menabrak ombak.

5. PULAU PADAR, NUSA TENGGARA TIMUR

PULAU PADAR, NUSA TENGGARA TIMUR

Apa yang keren dan unik tentang Pulau Padar di Taman Nasional Komodo adalah benar-benar pemandangan yang akan Anda ingat untuk waktu yang sangat lama. Pulau ini adalah yang terbesar ketiga di taman nasional yang terkenal dan meskipun tidak ada lagi komodo yang tinggal di sana, itu masih harus dikunjungi jika Anda mengunjungi pulau di daerah tersebut. Dari pantai, Anda harus mendaki tanjakan yang kering dan terjal yang dibuat rumit oleh tanah yang gembur. Ini semakin mudah dari sana ke sudut pandang terakhir sebelum puncak. Tapi keringat, panas, dan nyeri lutut semuanya sepadan begitu Anda bisa melihat pemandangan. Ini benar-benar menakjubkan dan Anda akan kagum dengan Ibu Pertiwi. Perhatikan pantai berwarna Pulau Padar yang berbeda di teluk-teluknya yang berbeda dan pegunungan di luar yang terlihat seperti dari planet yang berbeda!

6.RAJA AMPAT ISLANDS

RAJA AMPAT ISLANDS

Raja Ampat adalah salah satu permata tersembunyi Indonesia. Dari jalur wisata dan mengambil lebih banyak penerbangan daripada yang Anda inginkan sekarang, bagian dari Indonesia ini tidak mudah dicapai tetapi sepadan dengan kerumitannya. Tersembunyi di surga ini adalah beberapa scuba diving dan snorkeling terbaik di dunia. Tidak ada kafe, tidak ada restaraunts dan satu-satunya akomodasi yang ditawarkan adalah di atas kapal atau di pondok full board. Yang sempurna untuk hari-hari ketika Anda hanya ingin berjalan di dermaga dan snorkeling di antara waktu tidur siang dan makan malam.

7. GUNUNG RINJANI TREK, LOMBOK

 GUNUNG RINJANI TREK, LOMBOK

Salah satu hal yang paling menantang untuk dilakukan di Indonesia adalah mendaki Gunung Rinjani di Lombok. Jangan menganggap enteng ini dan bersiap untuk melakukan trekking yang serius. Puncak Rinjani terletak pada 3.726 meter di atas permukaan laut, tetapi dari atas sana Anda memiliki pemandangan yang luar biasa di atas Danau Kawah yang unik dengan gunung berapi aktif di dalam ditambah pulau-pulau Gili di sekitarnya dan Bali. Ini adalah kenaikan beberapa hari tetapi hadiahnya sangat fenomenal rasanya saya sedang hiking di suatu tempat di Kanada, Hawaii atau Swiss, karena pemandangan yang terbentang di depan Anda sangat berbeda dari kehidupan pulau di pantai. Aku butuh beberapa hari untuk pulih, tetapi kenangan itu bertahan selamanya! Mendaki Gunung Rinjani adalah salah satu yang menarik dari perjalanan di Indonesia.

8. TANGKUBAN PERAHU, JAWA BARAT

TANGKUBAN PERAHU, JAWA BARAT

Tahukah Anda bahwa Indonesia memiliki lebih dari 147 gunung berapi aktif? Kunjungan ke Tangkuban Perahu, hanya 1,5 jam dari kota Bandung, bisa sangat menarik. Anda benar-benar bisa melihat asap di dalam kawah; cuaca bisa menantang dan selalu berubah. Disarankan untuk membawa jaket karena dapat mulai hujan atau menjadi dingin secara harfiah kapan saja. Beberapa “Warung” menjual makanan ringan dan suvenir jadi saat itu adalah tempat komersial, saya sangat merekomendasikannya jika Anda mencari petualangan unik di Indonesia.

9. TREK ORANGUTAN DI BUKIT LAWANG, SUMATRA

TREK ORANGUTAN DI BUKIT LAWANG, SUMATRA

Setelah gorila trekking di Uganda, ‘tujuan primata’ saya yang berikutnya adalah tidak diragukan lagi untuk melakukan perjalanan ke hutan Sumatra untuk melihat Orangutan Sumatera di alam liar. Sama seperti gorila yang berjalan di pegunungan Afrika, pendakian ke Taman Nasional Guneung Leuser adalah yang sangat melelahkan. Itu semua adalah perbukitan berlumpur, tanaman merambat yang kusut, dan panas yang hebat – tetapi hadiah di akhir adalah beberapa saat dari renungan yang tenang dengan para primata yang cantik dan berwarna cerah ini. Ini bukan hanya tentang tujuan, karena Anda kemudian akan menghabiskan malam berkemah di hutan hanya dengan serangga dan sungai deras untuk menidurkan Anda. Menyantap pesta Indonesia yang lezat dengan cahaya lilin sama tak terlupakan dengan waktu saya bersama orangutan. Mulai dari kota hutan yang indah di Bukit Lawang dan berakhir dengan perjalanan tabung arung kembali melalui hutan, perjalanan semalam adalah cara yang terjangkau dan tak terlupakan untuk berkomunikasi dengan alam di yang paling murni.

10. CAVE KRISTAL, NUSA TENGGARA TIMUR

CAVE KRISTAL, NUSA TENGGARA TIMUR

Di luar Kupang ada Crystal Cave yang megah, dinamakan dengan kolam kristal di dalamnya. Bertujuan untuk mengunjungi sekitar tengah hari ketika matahari menerangi gua, dan air bersinar biru listrik. Ada beberapa batu di sekitar kolam yang cocok untuk melompat dari, atau Anda dapat bersantai dan menikmati udara dingin dan suhu air di dalam gua – itu membuat istirahat luar biasa dari panas menyiksa di luar! Meskipun Anda dapat mengunjungi Gua Kristal secara mandiri dengan sepeda motor atau transportasi umum (yang hanya akan membawa Anda bagian dari perjalanan ke sana), gua ini agak sulit untuk dilacak dan jalan masuk ke dalamnya dapat menjadi licin dan gelap. Karena alasan ini, ada baiknya menyewa pemandu untuk membawa Anda melewati gua dengan aman. Yang bagus akan memiliki obor untuk menerangi jalan turun, serta untuk menerangi kolam di bagian bawah sehingga Anda melihatnya di paling terang. Masuk ke gua itu sendiri gratis.

Arizqi Febrianti, perempuan kelahiran kota Dawet Ayu, Banjarnegara. Menyukai Perjalanan, Pemandangan, Membaca dan juga Tidur.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *